Tentang Dandelion


"SENANDUNG DANDELION"



  orang-orang mengenalnya dengan nama dandelion ada juga yang menyebutnya dengan nama "Randa Tapak". sekilas tak ada yang istimewah dari bungan ini. kehadirannya bahkan sering diabaikan oleh orang-orang, dianggap tiada. ia bisa tumbuh dimana saja, ia tumbuh di hamparan padang atau ditepian jurang yang curang sekalipun. bunga ini memang tidak menarik, tanpa kelopak warna-warni, hanya putih seperti lembaran kapas. 

  Bunga ini memang tak secantik eldeweis, dimana tak sembarangan tangan mampu membawanya pulang. juga tak seanggun teratai yang ada ditengah danau untuk mendapatkannya harus rela berbasah-basahan dulu, bungan ini selalu tampak sederhana walaupun begitu tetapi asal kau tau tuhan menciptakan sesuatu di dunia ini bukan tanpa tujuan semua ada manfaatnya, sama seperti dandelionpun ia bungan yang terlihat sangat rapuh ini tuhan menitipkan sebuah pelajaran berharga bagi kita. betapa hidup ini tak mudah baginya ia hanya mengandalkan hembusan angin yang menerbangkan benih-benihnya, ia harus mengangkasa, berjuang sendiri, untuk kemudian jatuh dan tumbuh ditempat yang cocok untuk tumbuh. 

   Namun tidak semua dandelion seberuntung itu beberapa di antaranya harus rela diterpa berbagai ujian dulu untuk bisa sampai disebuah lahan baru, ketika sampai ia harus menerima nasib untuk hidup ditepian jurang yang terjal, seperti dandelion itu. yang harus berjuang sendiri menunggu setetes hujan yang mampuuntuk membuatnya bergeliat. menyambut hari-hari berikutnya yang penuh dengan ujian dari tetes itu lah akan tumbuh tunas baru sebagai bukti ketangguhan perjuangan hidupnya. 

   Tunas itu harus siap untuk menghadapi teriknya matahari, kerasnya hembusan angin dan derasnya hujan ia harus bertahan sendiri tanpa ada tanaman lain yang mengayominya tanpa ada tanaman induk sebagai pelindungnya. Akhirnya dandelion itu tumbuh menjadi tanaman baru dengan segala perjuangannya walaupun bentuknya sederhana, tanpa kelopak warna-warni, kini ia siap menerbangkan bunga-bunga lainnya dan berharap agar angin membawanya ketempat yang jauh lebih baik. Hidup kita mungkin sama seperti dandelion itu awalnya memang berat saat ALLAH uji kita dengan berbagai macam cobaan namun semua sudah tertulis dengan rapi dalam skenarionya, kita adalah pelaku dalam skenario yang ALLAH tuliskan tetapi kita bukan sekedar melakuakan akan tetapi berjuang dan dan belajar. sama halnya dengan perjalanan dandelion itu seberat apapun ujian yang ia hadapi ia tetap menerima ikhlas dengan semua ketentuannya. 












Tag : info guru
0 Komentar untuk "Tentang Dandelion"

Back To Top