SEKOLAH UNIK


DI SDIT MEGA UTAMA TUNAS BANGSA 
KOTA SERANG PROVINSI BANTEN


Nama  : I’anahtul Wafa
Kelas  : 4 A ( PGSD )
Tugas : Telaah Kurikulum




Banyak orang mengidentikkan kegiatan belajar dengan sekolah. Bersekolah memang menjadi kewajiban bagi setiap anak, apalagi pemerintah juga mewajibkannya dengan menggalakkan program wajib belajar. Dengan bersekolah, kita dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan dapat bersosialisasi dengan teman-teman kita. Tentunya, sekolah tersebut harus memiliki  kondisi bangunan yang layak serta didukung sarana dan prasarana yan memadai.
Supaya kita yang menuntut ilmu di sekolah akan merasa nyaman ketika sedang mengikuti proses belajar Bener kan ? Nah, demikian banyaknya sekolah yang ada di dunia ini, ternyata ada sekolah yang memiliki bangunan dengan bentuk yang tidak biasa Bangunan sekolah ini berada didalam pabrik Gas sehingga berbeda dari bangunan-bangunan sekolah pada umumnya.
SDIT Mega Utama Tunas Bangsa terletak dikota serang kecamatan walantaka, provinsi banten beralamatkan  Jl. Raya Jakarta Km. 27 serang banten, Kp. lipaso, SDIT Mega Utama Tunas Bangsa  berstatus sekolah swasta. Dari seluruh siswa –siswi SDIT Mega Utama Tunas Bangsa yaitu berjumlah 64 dari mulai kelas 1 sampai 3 yang terdiri dari  siswa laki-laki 25 dan  siswi perempuan 39 serta jumlah guru di SDIT Mega Utama berjumlah 7 beserta kepala sekolah. Jarak perjalanan dari rumah saya menuju SDIT Mega Utama Tunas Bangsa di tempuh dengan waktu hanya 15 menit jika perjalanan menggunakan kaki tetapi jika perjalanan menggunakan kendaraan hanya memerlukan waktu 10 menit untuk sampai di SDIT Mega Utama Tunas Bangsa. Sekolah tersebut terbilang baru karena didirikan pada tanggal 8 juli 2013 sekolah ini didirikan karena untuk siswa atau siswi yang kurang mampu didaerah tersebut tetapi mempunyai tekad yang kuat untuk belajar.
Ketika saya sampai di sekolah tersebut di waktu pagi hari sabtu tanggal 28  pukul 10:00 saya melihat pos satpam dan  bangunan yang besar saya mengira itu adalah sekolahnya tetapi setelah saya memasuki ternyata bangunan tersebut bukan sekolah melainkan pabrik Gas, lalu saya memasuki SDIT Mega Utama Tunas Bangsa yang berada tepat dibelakang pabrik Gas tersebut. Lalu  saya mendengar lonceng berbunyi yang menandakan bel istirahat telah tiba. Ketika saya sampai di SDIT Mega Utama siswa-siswi sangat amat ramah dan ceria dan guru-guru SDIT Mega Utama terbilang ramah karena ketika saya baru saja sampai didepan gerbang saya langsung disambut hangat oleh para rekan guru – guru disekolah tersebut.
Di depan sekolah ini banyak ditanami pepohonan. Hal ini membuat udara di lingkungan sekolah kami sangat segar. Selain memiliki pepohonan, sekolah ini juga memiliki pot bunga kecil yang terletak di depan setiap kelas. Pot bunga ini  ditanami oleh para siswa dengan berbagi macam bunga yang indah, seperti bunga mawar, melati, lili, dan lain-lain. Di taman ini juga diberikan beberapa kursi dan sebuah meja yang biasa digunakan oleh siswa untuk berdiskusi atau hanya sekedar mengobrol.Tidak hanya kursi dan meja saja dilengkapi dengan sebuah permainan seperti main perosotan dan main ayunan dan masih banyak lagi kenapa di SDIT Mega Utama Tunas Bangsa menyediakan sarana dan prsarana seperti ini karena bukan hanya SD yang ada di sekolah ini akan tetapi terdapat TKIT Mega Utama Tunas Bangsa jadi untuk memudahkan siswa agar setelah selesai pada jenjang TK maka mereka melanjutkan pada jenjang SD, di SDIT Mega Utama Tunas Banga sebuah sekolah yang cukup bersih dan tertata rapih. Saat datang kehalaman sekolah SDIT Mega Utama Tunas Bangsa terlihat penataan lingkungan yang sungguh tertata rapi. Penataan lingkungan yang rapih ini akan menambah semangat didalam belajar yang akhirnya berujung pada prestasi yang dapat diraih. Baik prestasi siswa-siswi dibidang ekstrakulikuler  maupun dibidang akademik
Berbicara tentang SDIT Mega Utama  ini, banyak sekali ke Unikan yang terdapat pada sekolah ini terutama pada mata pelajaran dan seleksi guru – guru di SDIT Mega Utama ini, jika ada seseorang yang ingin mencalonkan jadi guru di SD tersebut harus wajib tes Baca al-quran  dengan fasih bukan cuma gurunya saja yang di tes mengaji tapi anak muridnya juga jika ada anak yang mencalonkan dirinya sebagai siswa di SD Tersebut di tes baca al-quran tetapi beda dengn guru kalau guru jika di tes baca al-quran tidak fasih beliau atau kepsek akan menolak guru tersebut.
Jadi Calon guru di SDIT Mega utama jika Murid tetap di terima walau tidak bisa baca karna beliau bisa memaklumi hal tersebut bukan hanya itu saja ke unikannya. SDIT ini juga Menerima Siswa Terbatas hanya se jumlah 30 siswa saja, padahal banyak sekali yang mau mendaftar di sekolah tersebut selain sistim yang bagus dengan ke agamanya, tentunya bapak/ibu senang anaknya jadi soleh dan solehah.
Selain unik SD ini juga GRATIS tanpa di pungut biaya sepeserpun pastinya jadi sorotan bagi siswa siswi yang kurang mampu selain itu juga bisa mengurangi jumlah anak anak yang putus sekolah karna tidak mampu membayar SPP dan sebagainya, walaupun demikian SDIT Mega Utama Tunas Bangsa bebas biaya tetapi tidak membuat guru-guru bermalas-malas dalam mengajar di SDIT Mega Utama Tunas  Bangsa selalu memberikan pelayanan yang terbaik dalam segi pelayanan mengajar sampai pelayanan fasilitas.

masih berbicara tentang ke unikan SDIT ini selain mata pelajaran dan guru yang wajib bisa baca al-quran SDIT ini juga unik dalam segi libur, berbicara tentang libur ke banyakan sekolah sekolah lain hari libur hanya pada hari Minggu tetapi SDIT ini beda SDIT ini hanya libur pada hari Jum’at jadi, hari minggu yang sekolah, Luar biasa belum selesai pada hari libur masih banyak ke unikan pada SDIT Mega Utama Tunas Bangsa ini selain. Di Hari Libur yang Unik Siswa atau Siswi di larang membawa uang jajan kesekolah. Pasti banyak timbul pertanyaan, Loh kok tidak boleh membawa uang jajan terus Bagaiaman anak kita jajan.? SDIT Mega Utama ini rupanya ada tata tertib Siswa atau siswi di larang membawa uang jajan dan  Siswa atau siswi di wajibkan membawa bekal dari rumah, luar biasa bukan tata tertib di sekolah ini. selain menghemat, orang tua juga pastinya berkeinginan anaknya sehat dan tidak memakan jajanan yang sembarangan dan tidak sehat yang kita tidak tau asal usul makanan tersebut biasanya jajanan tersebut laris di buru anak anak.
Bukan itu saja Keunikan di dalam SDIT ini tempat atau Lokasi Sekolah ini Juga unik, Kenapa saya bilang unik karna lokasi pada SD Tersebut di dalam lingkungan pabrik GAS yang di beri nama PT. UTAMA GAS MULTIPERKASA tentunya jika warga yang belum tau Sekolah tersebut pasti mengeria itu Pabrik GAS bukan sekolah karna sekolah tersebut di dalam lingkungan Pabrik GAS Oleh sebab itu anak anak tidak di perkenankan membawa uang sepeserpun karna di SDIT Tersebut tidak ada penjual makanan dan minuman ya paling ada juga di luar atau di kantin itu pun agak jauh dari SDIT Tersebut jadi guru-guru melarang keras anak-anak untuk jajan keluar oleh karena itu anak-anak diwajibkan membawa bekal dari rumah dan hanya boleh bermain dilingkungan sekolah saja ketika jam istirahat tiba



Tag : info guru
0 Komentar untuk "SEKOLAH UNIK"

Back To Top