INSTRUMEN WAWANCARA DI
SDN BENDUNG
PERAN
GURU DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER GEMAR MEMBACA
SISWA
KELAS TINGGI DI SDN BENDUNG
Tujuan
|
Indikator
|
Pertanyaan
|
Jawaban
|
pemahaman
guru mengembangkan karakter gemar membaca siswa di SD?
|
Memahami
karakter siswa di SD
|
Bagaimana
cara bapak/ibu dalam membangun karakter siswa?
|
|
Menurut
bapak/ibu apakah sudah terlihat karakter gemar membaca pada siswa?
|
|||
Hal
apa yang mencirikan kalau karakter tersebut sudah terlihat?
|
|||
Memberikan
teladan yang baik
|
Apakah
bapak/ ibu sering mengunjungi perpustakaan sekolah?
|
||
Strategi
apa yang bapak/ibu gunakan agar siswa mengunjungi perpustakaan sekolah?
|
|||
Bagaimana
cara memotivasi siswa agar tidak bosan berada diperpustakaan
|
|||
Mengembangkan
gemar membaca
|
Bagaimana
cara bapak/ibu dalam mengembangkan siswa gemar membaca?
|
||
Bagaimana
cara bapak/ dalam mengembangkan kebiasaan membaca pada diri siswa ?
|
|||
Adakah
cara yang bapak/ibu dalam mengadakan kegiatan lain untuk agar karakter gemar
membaca berkembang?
|
Tujuan
|
Indikator
|
Pertanyaan
|
Jawaban
|
kemampuan
guru dalam mengembangkan karakter gemar
membaca pada siswa
|
mengetahui
program wajib baca.
|
Sikap
seperti apa yang menunjukkan karakter gemar membacanya tinggi?
|
|
Bagaimana
membuat program wajib baca agar siswa dapat mematuhi peraturan tersebut?
|
|||
Hukuman
apa yang bapak/ibu gunakan ketika siswa melanggar program wajib baca yang
telah bapak/ibu buat
|
|||
Mengetahui
pengaruh karakter gemar membaca
|
Menurut
ibu apakah ada pengaruh antara karakter gemar membaca kepada prestasi siswa?
|
||
Karakter
seperti apa yang bapak kembangkan agar anak dapat gemar membaca?
|
|||
Bagaimana
cara bapak/ibu membuat kegiatan membaca menjadi menarik apakah ada metode dan
strategi tersebut?
|
|||
Mengetahui
Manfaat
dari karakter gemar membaca siswa kelas V
|
Apakah
masih ada siswa yang kesulitan dalam hal membaca?
|
||
Bagaimana
cara bapak/ibu mengahadapi siswa yang kesulitan dalam membaca?
|
|||
Bagaimana
bapak/ibu menyampaikan kepada siswa bahwa membaca itu penting?
|
Tujuan
|
Indikator
|
Pertanyaan
|
Jawaban
|
Dampak dari penegakan peraturan
di sekolah terhadap karakter gemar
membaca pada siswa.
|
Mengembangkan
wawasan pengetahuan
|
Setelah
bapak/ibu menerapkan karakter gemar membaca apakah ada berupakan dari
karakter tersebut?
|
|
Apakah
setelah mengembangkan kembali gemar membaca siswa pengetahuan siswa mulai
berkembang?
|
|||
Apa
yang dilakukan bapak/ibu jika setelah memngembangkan karakter membaca tetapi
karakter tersebut tidak mencolok pada diri siswa?
|
|||
Memiliki sumber daya yang
menunjang dalam diadakanna karakter peserta didik
|
Apakah
sarana dan prasarana disekolah ini
dapat menunjang dalam mengembangkan karakter gemar membaca?
|
||
Apa
yang bapak/ibu lakukan jika ternyata sarana prasarana tidak menunjang di
sekolah dalam pengembangan karakter gemar membaca?
|
|||
Mengetahui Frekuensi kunjungan perpustakaan.
|
Setelah
mengembangkan karakter gemar membaca kepada siswa apakah siswa sering
mengunjuni perpustakaan?
|
||
0 Komentar untuk "Contoh Instrumen Wawancara Peran guru dalam Mengembangkan Karakter Gemar Membaca"