CONTOH LAPORAN PROGRAM KERJA PENYULUHAN SIKAT GIGI DAN CUCI TANGAN


KULIAH KERJA MAHASISWA (KKM) TEMATIK 2017
KELOMPOK 106
Kampung Cisaat Kidul, Desa Cisaat, Kecamatan Padarincang
Kabupaten Serang, Banten.
UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA
Jalan Raya Jakarta KM 4 Pakupatan Serang Banten

Pelaksanaan Program
                 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tematik yang dilaksanakan selama satu bulan, terhitung dari tanggal 21 juli 2017 sampai dengan 21 agustus 2017 telah melaksanakan program kerja sesuai dengan tujuan di adakannya KKM.
                 Berikut akan dipaparkan beberapa program kerja dari kelompok 106 KKM tematik program kerja tersebut antara lain sebagai berikut :
1. Penyuluhan Sikat Gigi dan Cuci Tangan
A. Penanggung Jawab                       : I’anahtul Wafa
B. Tujuan
            Program penyuluhan sikat gigi dan cuci tangan bertujuan untuk mengubah perilaku masyarakat ke arah perilaku sehat sehingga tercapai derajat kesehatan gigi dan mulut masyarakat yang optimal. dan bertujuan agar para siswa mulai sadar betapa pentingnya menjaga kesihatan gigi dan mulut dan bagaimana untuk menyikat gigi dan mencuci tangan dengan baik dan benar. Setelah selesainya kegiatan ini diharapkan kepada orang tua siswa dan guru untuk tetap melanjutkan kegiatan ini baik di rumah dan di sekolah mereka agar mereka tidak lupa dengan pelajaran yang sudah dipelajari dari mahassiwa KKM
 C. Jadwal Pelaksanaan
     Tanggal                                            : 14 agustus 2017
     Waktu                                              : 07.00-10.00
     Tempat                                             : MI NEGERI 1 SERANG

D. Susunan Kepanitiaan
     Penanggung Jawab                          : I’anahtul Wafa
   Anggota                                           : Anggota KKM 106 Tematik
E. Sasaran                                           : Sasaran dari kegiatan sikat gigi dan cuci tangan massal ini adalah seluruh siswa kelas 1 MI NEGERI 1 CISAAT.
F. Pelaksanaan Kegiatan                  
Kegiatan ini dilaksanakan di MI NEGERI 1 SERANG pada tanggal 14 Agustus 2017dengan bekerja sama bersama guru-guru MI NEGERI 1 SERANG Jumlah anak-anak yang mengikuti penyuluhan sikat gigi dan cuci tangan massal ini sebanyak 107 orang anak yang terdiri dari kelas 1 A,B, dan C. Para siswa diberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesihatan gigi dan mulut serta cara mencuci tangan yang baik itu seperti apa dengan bernyanyi sambil mempraktikan mencuci tangan. Siswa juga diajarkan bagaimana menyikat gigi dengan benar setelah itu, para siswa membawa sikat gigi dan diberikan pasta gigi secara gratis, lalu mereka menyikat gigi bersama-sama.
G. Kerjasama dan Intansi
     Bekerja sama dengan guru-guru MI NEGERI 1 SERANG
h. Hasil Kegiatan
            Dari Hasil kegiatan penyuluhan sikat gigi dan cuci tangan ini dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini sangat membuahkan hasil l yang dicapai dan tindak lanjutnya berjalan sangat efektif. Hal ini terlihat dari pengetahuan anak-anak tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut telah meningkat, serta mereka sudah tahu cara menyikat gigi dan mencuci tangan dengan baik dan benar.


1 Komentar untuk "CONTOH LAPORAN PROGRAM KERJA PENYULUHAN SIKAT GIGI DAN CUCI TANGAN"

Stiletto Titanium Hammer - ITanium Art
Stiletto Titanium Hammer. Stiletto Titanium trekz titanium pairing Hammer. STILETO titanium fitness TIPLES, LADERS, & titanium daith jewelry STIROPLAYTECH. $1.99. STILOTTO TIPLES, LADERS & STIROPLAYTECH. $1.99. STILOTTO TIPLES, LADERS titanium wood stoves & STIROPLAYTECH. $1.99. STILOTTO TIPLES, LADERS titaum & STIROPLAYTECH.

Back To Top