LEMBAR VALIDASI
MEDIA PAPAN GAMBAR
A.
TUJUAN
Tujuan penggunaan instrument ini
adalah untuk mengukur kevalidan LKS dalam pelaksanaan pembelajaran IPA terpadu
menggunakan model cooperative learning tipe
STAD.
B.
PETUNJUK
1. Bapak/ibu
dapat memberikan penilaian dengan memberikan tanda cek (√) pada kolom yang
tersedia.
2. Makna
point validitas adalah 1 (tidak baik): 2 (kurang baik): 3 (cukup): 4 (baik): 5
(sangat baik).
C.
PENILAIAN
No
|
Aspek yang Dinilai
|
Skor penilaian
|
||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||
I
|
Materi
|
|
|
|
|
|
|
1.
Media Bingkai Kreatif disajikan
sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kd
|
|
|
|
|
|
|
2.
Media Bingkai Kreatif di
sajikan sesuai dengan tujuan pembelajaran
|
|
|
|
|
|
II
|
Ilustrasi
|
|
|
|
|
|
|
1.
Media Bingkai Kreatif yang di
gunakan dapat memberikan ilustrasi dengan keadaan sebenarnya
|
|
|
|
|
|
|
2.
Media Bingkai Kreatif dapat
mempermudah siswa dalam membayangkan
|
|
|
|
|
|
III
|
Kualitas dan tampilan media
|
|
|
|
|
|
|
1.
Penampilan media Bingkai
Kreatif dapat menarik perhatian siswa
|
|
|
|
|
|
|
2.
Media yang di gunakan tidak
mudah rusak
|
|
|
|
|
|
|
3.
Kejelasan Tulisan dalam media
|
|
|
|
|
|
|
4.
Kalimat yang digunakan dalam
media jelas dan masalah dimengerti
|
|
|
|
|
|
IV
|
5.
Kejelasan petunjuk atau arahan
Daya tarik
1.
Penggunaan media Bingkai
Kreatif dapat mengurangi ketergantungan siswa pada guru
2.
Penggunaan warna dapat membuat siswa
sangat tertarik
|
|
|
|
|
|
D.
Komentar
dan Saran
…..................................................................................................................................
………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………………….
……………………………………………………………………………………….
……………………………………………………………………………………….
………………………………………………………………………………………
Serang,
26 oktober 2016
Validator,
……………………………
Tag :
INFO MAHASISWA
0 Komentar untuk "CONTOH LEMBAR VALIDASI MEDIA "