LEMBAR
VALIDASI
LEMBAR
KEGIATAN SISWA
A.
TUJUAN
Tujuan
penggunaan instrument ini adalah untuk mengukur kevalidan LKS dalam pelaksanaan
pembelajaran IPA terpadu menggunakan model cooperative
learning tipe STAD.
B. PETUNJUK
1. Bapak/ibu
dapat memberikan penilaian dengan memberikan tanda cek (√) pada kolom yang
tersedia.
2. Makna
point validitas adalah 1 (tidak baik): 2 (kurang baik): 3 (cukup): 4 (baik): 5
(sangat baik).
C.
PENILAIAN
No
|
Aspek yang Dinilai
|
Skor penilaian
|
||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||
I
|
Isi yang
Disajikan
|
|||||
1.
LKS disajikan sesuai dengan SK
dan KD
|
||||||
2.
Merupakan materi/tugas yang
esensial
|
||||||
3.
Masalah yang diangkat sesuai
dengan tingkat kognisi siswa
|
||||||
4.
Setiap kegiatan yang disajikan
mempunyai tujuan yang jelas
|
||||||
5.
Kegiatan yang disajikan dapat menumbuhkan
rasa ingin tahu
6.
Penyajian LKS dilengkapi dengan
gambar dan ilustrasi
|
||||||
II
|
BAHASA
|
|||||
1.
Penggunaan bahasa sesuai dengan
EYD
|
||||||
2.
Bahasa yang digunakan sesuai
dengan tingkat perkembangan kognisi siswa
|
||||||
3.
Bahasa yang digunakan komunikatif
|
||||||
4.
Kalimat yang digunakan jelas
dan masalah dimengerti
|
||||||
5.
Kejelasan petunjuk atau arahan
|
D.
Komentar
dan Saran
…..................................................................................................................................
………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………..
Serang, 26 oktober 2016
Validator,
Tag :
INFO MAHASISWA
0 Komentar untuk "CONTOH LEMBAR VALIDASI LKS"